Sabtu, 12 Oktober 2013

Profil Danau Unhas

Danau ini memiliki pesona wisata tersendiri. Siapapun bisa mengunjunginya karena danau ini karena dibuka untuk umum .Selain itu anda tidak perlu merogoh uang sepeserpun untuk menikmati pemandangan di tempat ini.
Unhas memiliki dua buah danau buatan dimana disekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang rimbun. Anda bisa rekreasi dan melepas lelah sejenak untuk merasakan pemandangan indah dan sejuknya udara. Anda akan menemukan bermacam-macam hewan seperti aneka jenis ikan, capung, katak, kura-kura dan masih banyak lagi. Selain itu ada anda akan menjumpai penangkaran rusa yang ada di samping danau ini.
Danau Unhas biasanya rame di sore hari terutama di hari-hari libur. Banyak orang menghabiskan waktunya ditempat ini dikarenakan lokasinya yang luas, udaranya sejuk,banyak pepohonan, menyajikan suasana romantis karena kita bisa melihat terpaan sinar mentari di air yang tenang.
Danau ini mengundang banyak perhatian dimana kita melihat sunset dari tempat ini, pemandangan yang indah dan meneduhkan hati, dedaunan yang berguguran, keramaian pengunjung yang memenuhi danau ini dan juga kita bisa mencari inspirasi di tempat ini.
Fasilitas di sekitar danau ini pun cukup memadai dimana anda akan menemukan lapangan parkir, kolam renang, gedung pertemuan, lapangan olahraga, kafe,gazebo dan tempat ibadah.

Pengunjung danau ini kebanyakan mahasiswa baik yang berasal dari Universitas Hasanuddin maupun dari kampus lain di kota Makassar. Anda juga bisa menemukan penjual kaki lima di sekitaran kampus ini seperti penjual bakso keliling, somay, bakpau, es doger,air tahu dan masih banyak lagi.
Selain sebagai tempat rekreasi, danau Unhas memiliki fungsi lain seperti:
1. Tempat penelitian
2. Tempat penangkaran hewan
3. Tempat memancing ikan ( hanya waktu tertentu)
4. Tempat latihan unit kegiatan Mahasiswa
5. Sebagai tempat berfoto terutama foto prawedding, wisuda, modelling  dan masih banyak lagi
6. Tempat lari-lari pagi dan sore
7. Tempat mengajar dimana ada beberapa komunitas sosial melakukan pengajaran kepada anak-anak kurang mampu di tempat ini
8. Tempat berkumpul mengerjakan tugas-tugas kampus
9. Tempat pacaran .Saat ini sudah larangan berpacaran di danau tapi terkadang  ada saja  yang  melanggarnya
10. Sebagai sumber air di Kampus Unhas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar